Vivo Knowledge | Apa itu Vivo Smartphone, Let's Join To be Vivoers

Juli 28, 2017
 29/07/2017, Tulungagung - Sekarang ini banyak sekali merk-merk handphone yang mewarnai pasar gadget di dunia, tidak luput jiga di Indonesia tentunya. Sebut saja merk seperti Samsung, Xiomi, Apple, Huawei, Oppo, Lenovo, dan masih banyak lainnya. Ada juga brand lokal yang juga tidak kalah bersaing dalam merebut hati penikmat handphone di Indonesia, sebut saja ad Evercoss, Advan, Mito, dan ada lainnya juga. Tentu saja hal tersebut akan memberikan kita lebih banyak pilihan dalam menentukan apa yang aka kita gunakan.
Sebenarnya, apa fungsi Handphone paling utama, sehingga ia begitu sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kalau kita lihat kembali ke belakang, Hp atau handphone, merupakan sebuah alat untuk komunikasi antara satu orang dengan orang lainnya. Fungsi utama dari Hp sedari awal adalah alat untuk menghubungkan satu person to person lainnya yang berada di tempat berbeda atau tidak saling bertatap muka. Jika memang begitu, bukankah Hp yang bisa untuk telepon dan sms sudah cukup? kita sebut saja sekelas nokia 105 yang sangat cukup tentunya, apalagi harganya juga tidak terlalu mahal. Lalu, kenapa begitu banyak perusahaan-perusahaan yang mengeluarkan handphone sekarang ini? bahkan banyak dari mereka itu, sebelumnya bukan merupakan perusahaan yang memproduksi Hp. Kenapa hal itu terjadi? Disinilah yang akan kita bahas dalam kesempatan kali ini.
brand ambassador Vivo

Saat ini dimana perkembangan akan TI( Tekhnologi Informasi ) sangat begitu cepatnya. Bahkan hanya dalam kurun waktu kurang dari 20th, tekhnologi sudah sangat berkembang begitu pesatnya, sebut saja dari sekedar aplikasi atau games, atau bahkan kini media sosial online yang menjamur di dunia. Semua itu tentu menjadi konsumsi masyarakat dunia, dan kecepatan serta kemudahan dalam penggunaan, menjadikan perkembangan akan tekhnologi terutama telepon genggam sangat dilirik oleh banyak perusahaan, tentu saja pengembang alat komunikasi.
Dalam hal dasar fungsi handphone pun sekarang sudah sangat cepat, semisal kita lihat dari dulu yang hanya sekedar telepon untuk hubungan secara audio, kini ada Video call yang bukan hanya Audio juga sekaligus visual. Hal ini sangat pasti memanjakan para konsumen dari Handphone.
SMS yang sederahan, kini dengan adanya BBM, LIne, atau instan messaging lainnya, membuat sebuah pesan tidak hanya dalam tampilan UI 9 user interface ) yang biasa.
Beberapa tipe Vivo Smartphone
Jaringan selluler pun begitu berkembang dan menjadi hal yang sangat fundamental, sebut saja terutama dalam internet. Dulu yang hanya sekedar 2G lalu berkembang ke 3G, kini telah menjadi 4G dimana pengguna dapat berselancar di dunia maya secara lancar dan mudah.
Semua hal diatas menjadikan handphone yang dulunya merupakan kebutuhan tersier atau sekunder, kini seperti menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan.
Melihat pentingnya fungsi akan sebuah HP, dan juga begitu menjanjikannya sebuah bisnis di bidang ini sangat ber-prospek, tentu saja perusahaan-perusahaan besar baik yang telah berkecimpung di dalamnya atau belum menjadikan ini sebagai ladang untuk mengeruk sebuah keuntungan.
Akibatnya pun, dalam satu dekade belakangan ini, sudah sangat banyak merk-merk Hp bermunculan, baik yang sudah terkenal ataupun masih baru dan belum pernah didengar namanya.
Nah, disinilah akan kita mulai mambahas, dimanakah dan seperti apakah posisi Vivo untuk sekarang ini? serta, Bagaimanakah wajah Vivo di kancah dunia per-H-P-an.

Apa Vivo itu?

Mungkin bagi kalian ketika mendengar Vivo sekarang ini adalah sebuah merk Hp, terutama kalian Vivoers. Lalu, ada juga yang mengatakan itu merk seuah peralatan dapur atau bahkan sebuah alat pengaman , lantas apakah sebenarnya Vivo yang kita kenal sekarang ini adalah sebuah merk Hp sejak awal berdirinya?
Vivo sekarang ini adalah sebuah perusahaan eletronika yang terkenal dengan smartphone-nya. Berdiri pada kisaran tahun 2009-an, di Dongguan , Guangdong, China, perusahaan ini dipimpin oleh Shen wei yang berposisi sebagai presiden juga CEO. Vivo terkenal dengan chip audio-nya , yang dihasilkan oleh perusahaannya, yaitu yang kitsa kenal Hi-Fi / High Fidelity. Selain itu, Vivo juga memanjakan penggunanya dengan user interface yang mudah dan stabil, yang membuat penggunanya begitu mudah dalam mengakses Vivo yang dimilikinya, atau kita kenal sebagai Funtouch.
Vivo merupakan anak perusahaan dari sebuah perusahaan besar, bernama BBK Electronic yang juga membawahi perusahaan besar seperti Oppo, dan juga Oneplus.
Vivo yang awalnya untuk area asia, akhirnya dikembangkan untuk seluruh dunia dan kini terus berkembang untuk menjadi brand no 1 dunia. Market share yang terus naik, membuktikan Vivo merupakan brand hp yang mendapat respon yang baik di masyarakat. Vivo selalu mengeluarkan produk-produk yang bermanfaat lebih dan juga memberikan selain tekhnologi terbaru juga kemudahan ; kenyamanan user-nya.
Saat ini Vivo telah menjadi brand besar yang menempati posisi 5 dunia, dan akan terus berusaha menjadi yang terbaik dengan memberikan apa yang konsumen inginkan dan butuhkan.

Bagaimankan Vivo di Indonesia?

Di Indonesia, Vivo mulai tenar kisaran 2-3 tahun belakangan ini. Kedatangan vivo seperti menjadi kompetitor yang nyata bagi brand lain, terutama saudaranya. Namun sepertinya hal itu tidak menjadikan Vivo gentar dan terus mengembangkan sayapnya untuk juga merangkul hati pengguna smartphone di Indonesia. Karena itu, Vivo secara nyata memberikan tempat sendiri untuk para user Indonesia dengan memberikan bukti bahwa Vivo adalah benar-benar Hp yang serius ada untuk menjadi pilihan yang terbaik. Dengan apa Vivo melakukan itu?
Jika bertanya satu tahun belakangan ini, mungkin orang akan sudah dapat melihat iklan Vivo di banyak media, baik media berita atau televisi nasional. Vivo pun telah menjadikan banyak artis Indonesia sebagai brand ambassador-nya, sebut saja ada Agnes Mo, Al, Zaskia, Pevita, dll. Semua artis itu diharapkan dapat menarik banyak konsumen untuk jauh lebih tahu dan mengerti seperti apa Vivo itu. Tidak hanya itu saja, Vivo juga men-sponsori beberapa acara, seperti MTMA dll.
Masih banyak yang dilalukan Vivo untuk mengenalkan keberadaanya di mata masyarakat Indonesia.
Selain itu, Vivo benar-benar serius dengan mendirikan pabrik di Indonesia untuk memproduksi semua type yang ada. Vivo sendiri mengikuti aturan pemerintah dengan memenuhi syarat TKDN yang diberikan. Masih banyak hal yang dilakukan Vivo untuk menjadikan ia brand yang dipercaya masyarakat Indonesia dan dunia.
Untuk info , Vivo secara resmi telah menjadi sponsor worldcup 2018 di Rusia, yang membuat Vivo semakin dikenal dunia.

Dengan melihat hal yang tertulis diatas, tentu kini Anda terutama para Vivoers, akan semakin lebih percaya dan juga bangga terhadap brand Vivo ini. Apalagi Vivo telah mendirikan banyak  Servis Center  Resmi di banyak daerah. Hal tersebut akan sangat memudahkan masyarakat yang sekdar ingin bertanya ataupun jika menemui kendala dan servis juga. Di berbagai outlet-outlet Hp, juga sudah banyak ada promotor yang siap melayani dan juga memberikan knowladge megenai Vivo.
Jadi sudah siapkah Anda untuk ganti Handphone-nya?


Previous
Next Post »
0 Komentar

VIVO NEWS | Jadilah Pemenang Game Mobile Lagend Bersama Vivo V7

Selama datang di blog rumah vivo tulungagung ini. Sebelum kita berlanjut ke pembahasan lebih lanjut, Mimin ingin mengucapkan selamat tahun ...