Vivo News | VIVO Y21, Desain minimalis dengan spesifkasi Humanis

Juli 30, 2017
31/07/2017, Tulungagung - Bertemu kembali dengan saya sebagai pemelihara RumahVivoers di Vivo Tulungagung blog ini. Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan sedikit membahas salah satu dari produk dari vivo smartphone. Tentu saja banyak dari pembaca ataupun Vivoers yang sudah mengetahui tipe apa yang akan kita bahas ini. Yup, kali ini saya akan mengupas mengenai spesifikasi dari Y21, ponsel yang dapat dikatakan memiliki desain yang mungil dengan layar yang ideal, namun dengan fitur-fitur yang tidak kalah lengkap untuk se-kelasnya.

Vivo Y21, merupakan salah satu ponsel keluaran vivo yang dapat dikatakan cukup awal dalam keluarannya. Sampai saat ini, walaupun sudah tidak dapat dikatakan produk yang baru, y21 terbukti masih mendapatkan tempat di hati masyarakat. Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan Vivo y21 ini masih dipertahankan untuk terus diproduksi oleh pihak Vivo, apa itu ya?
Sekilas jika kita melihat Vivo y21, akan tidak menarik dan terkesan jadul jika mengetahui spesifikasi yang ada di dalamnya. Namun, jika kita coba bedah lebih tuntas dan rinci, maka y21 ini akan memiliki tempat sendiri di hati penggunanya, bukankah begitu Vivoers, terutama yang sampai sekarang menggunakan gadget ini. Y21 tidak dapat dikesampingkan bila bicara baik fitur ataupun harganya. Jadi mari kita menyelam lebih dalam lagi, 


Fitur Dasar Vivo Y21 - Mengenai hal ini, maka apa yang akan kita bahas pertama adalah mengenai apa yang menjadi sistem dasar vivo y21 ini. Untuk sekedar informasi, bahwasannya y21 menggunakan OS Funtouch 2.1 yang berbasis OS Android 5.1 atau lollipop. Jadi jika ditanya OS nya apa itu, kita simple saja jaawabnya sudah Lolipop. Lanta Funtouch itu apa? Hal tersebut akan kita bahas lain kesempatan ya. Vivo y21 menggunakan prosesor MTK6580 Quad-core 1.3GHz yang sudah dapat dikatakan lumayan untuk sekelasnya. Memiliki RAM sebesar 1GB daat dikatakan umum juga untuk harga sekelas y21, dan lebih menguntungkan pangguna karena Y21 kini telah memiliki ROM atau internal memori sebesar 16gb. Selain itu,y21 dapat ditambahi memori eksternal samapi 128 gb. Itu pasti membuat kalian cukup lega dengan spesifikasi dasar dari y21 ini.

Layar - Mengenai layar, mungkin inilah yang membuat Vivo y21 dapat dikatakan unggul namun dibalik itu juga kalah bersaing dengan teman-teman kompetitor-nya saat ini. Vivo y21 ini, sebenarnya sudah memiliki layar yang nyaman dalam genggaman pemakainya, yaitu dengan memiliki ukuran layar 4,5" dengan menggunakan layar IPS yang beresolusi 854x480 pixel.
Kenapa saya dapat katakan unggul? karena dengan layar yang tidak terlalu besat ataupun kecil, membuat pemakai akan lebih nyaman serta enak digenggam. Bagi mereka yang mencari hape dengan ukuran yang ideal di saku, mungkin hape-hape dengan ukuran ini sangat cocok. Tetapi saat ini sepertinya layar 5" menjadi konsumsi umum bagi pengguna gadget. Walaupun begitu tidak sedikit pula yang tetap memilih ukuran layar 4,5 seperti vivo y21 ini. 

Kamera - Saat ini andaikata kita berbicara mengenai Hp, pasti tidak lepas dari kamera didalamnya. Untuk Vivo y21 ini, ia memiliki kamera yang tidak dapat dipandang sebelah mata lho. Dengan kamera belakang / Rear Camera sebesar 5mp dan kamera depan / front camera sebesar 2mp, Vivo y21 sudah cukup membuat tersenyum pemakainya, bukankah begitu Vivoers? 
Apalagi dalam Vivo banyak terdapat scene mode-nya seperti Normal ,Night, Voice Capture,Palm Capture, HDR, Panorama Children, PPT, watermark yang pastinya menambah Anda yang memakai semakin kreatif dan juga terpuaskan. 

Jaringan / Network Frekuensi - Vivo Y21 walaupun belum 4G tapi sudah sangat baik dengan 2G/3G nya yang tentu saja telah cukup untuk sekedar menyelam di dunia maya ataupun bersosial media dengan teman. Apalagi Vivo memiliki bandwith yang lengkap mulai dari 2G GSM 850/900/1800/1900 MHz juga 3G WCDMA 850/900/2100 MHZ, sehingga daya jangkauan sinyal akan lebih stabil.


Konektivitas - Dalam hal ini para pengguna tidak perlu takut karena Vivo Y21 telah cukup lengkap dalam hal konektivitas nya dengan telah ada Wifi / Bluetooth / USB / OTG. Mungkin OTG ini akan paling dapat dimanfaatkan karena kita tidak perlu repot-repot menggunakan kabel data untuk sekedar memindah data dari Hp ke Flashdisk yang kita miliki. Cukup colok-kan selesai dah. 

Vivo sendiri menggunakan atau memberikan garansi tidak hanya pada Mesin saja selama 1 tahun tapi juga pada aksesoris-nya seperti Baterai/HF/Charger selama 6 bulan, juga penggantian langsung selama 7 hari jika terjadi masalah pada gadget-nya. 

Sudah cukup dalam penjabaran mengenai Vivo Y21 ini. Tentu saja bagi Vivoers yang telah memakainya akan jauh lebih mengerti dan tahu. Semoga apa yang saya tuliskan dapat membantu Anda dalam menentukan apa yang akan dipilih. Menjadi rekomendasi yang baik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan juga budget yang tersedia. Oh ya, bicara mengenai budget, berapa sih harga Y21 ini?
Vivo Y21 dipatok dengan harga yang masih sesuai dengan kantong Anda, yatiu sebesar 1.499.000.
Bagaimana? Tidak terlalu mahal kan. 

Previous
Next Post »
0 Komentar

VIVO NEWS | Jadilah Pemenang Game Mobile Lagend Bersama Vivo V7

Selama datang di blog rumah vivo tulungagung ini. Sebelum kita berlanjut ke pembahasan lebih lanjut, Mimin ingin mengucapkan selamat tahun ...